Fakta Unik Terkini 7 Fakta Unik Seputar Sperma Dalam Perspektif Kesehatan

C6969 UN-IC | Sperma atau sering disebut air mani dipandang sebagai suatu substansi biologis yang dikeluarkan oleh pria untuk membuahi telur-telur dari wanita melalui proses persatuan sperma-telur. Tapi ada beberapa fakta aneh seputar sperma yang belum banyak diketahui.
Apa saja? Secara definisi, cairan sperma atau semen atau air mani adalah cairan organik, juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa.

C6969 SIICUNN UNIK

Secara fisiologis, sperma disekresikan oleh gonad (kelenjar seksual) dan organ seksual lainnya dari pria atau binatang hermaprodit untuk membuahi sel telur wanita.
Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam menentukan, memonitoring dan meningkatkan kualitas air mani.
Dan beberapa studi menemukan fakta-fakta aneh yang terjadi pada sperma.

Dilansir dari HealthMad, berikut beberapa fakta aneh seputar sperma: 

1. Hasil penelitian Johnson dan Everitt menghasilkan fakta bahwa sperma adalah nutrisi yang di rangkum dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mereka mengungkapkan bahwa sperma berisi
kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira- kira satu sendok teh), sperma sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng. 

2. Magis dari Penggunaan sperma Dari wilayah Strickland-Bosavi, Papua Nugini, suku Etoro berpendapat bahwa sperma memberikan kematangan seksual di antara kaum muda suku tersebut. Pada praktik masa lalu, kaum muda dari suku tersebut harus minum sperma tetua suku untuk mencapai kematangan seksual. 

3. Meski lebih banyak manfaatnya , sperma juga dapat menyebabkan alergi pada beberapa wanita tertentu, walau hanya ada beberapa wanita dari berjuta wanita yang alergi terhadap sperma. Secara medis kondisi ini disebut hipersensitivitas plasma sperma manusia (seminal plasma hypersensitivity). Gejala yang ditimbulkan tergantung pada kondisi tubuh dan jumlah sperma yang masuk ke tubuh. Gejala umumnya seperti gatal, kemerahan, lepuh, bahkan kadang-kadang menyebabkan kesulitan bernapas. 

C6969 SIICUNN UNIK


4. Rasa sperma tergantung dari makanan yang dimakan pria Rasa sperma bervariasi tergantung makanan yang dikonsumsi, kebersihan dan faktor eksternal lainnya. Menurut Bodansky dalam bukunya yang berjudul To Bed or Not to Bed (2005), beberapa wanita menyukai rasa sperma yang unik tapi yang lain tidak demikian. Sebagai contoh, kafein dan daging merah dapat membuat rasa sperma menjadi asam atau pahit. 

5. Sperma dipercaya menjadi sumber energi potensial Dari perspektif sosial budaya, sperma telah dikaitkan dengan sumber energi potensial dalam pengobatan Cina dan teori Chi Kung. Menurut teori Chi Kung, energi dari tubuh dialihkan dan ditransfer ke organ seksual selama gairah seksual. Teori ini menunjukkan bahwa setelah mengeluarkan sperma, energi tertentu dari tubuh manusia juga sedang dirilis. Hal ini menjelaskan mengapa orang merasa lelah setelah melepaskan sperma. 

6. Sperma sebagai obat anti depresi wanita Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena sperma mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena sperma. 

7. Sperma tidak akan pernah habis Hal ini sangat dibenarkan, karena menurut para ahli pria hanya memerlukan waktu minimal 15 menit untuk mengembalikan jumlah sperma setelah ejakulasi.

Wow unik dan menarik bukan , jangan lupa ikuti terus C6969 SIICUNN Blog Fakta Unik Terkini hanya di un-ic.blogspot.com untuk mendapatkan info unik lucu dan menarik lainnya.

About Us :
C6969 SIICUNN Blog Unik Fakta Unik Terkini - Berita Unik Aneh dan Lucu Terbaru | Kumpulan Fakta Unik Dan Menarik Terkini | Kejadian Unik Aneh Gokil Langka dan Lucu Terbaru dan Terupdate.

#baca juga Fakta Unik Terkini 10 Ilmuan Dengan Fakta Anehnya

2 comments: